readbud - get paid to read and rate articles

Prediksi Jerman VS Spanyol

Pertandingan Jerman vs Spanyol bukan pertama kali, mereka sebelumnya pernah bertemu pada laga piala Eropa tahun 2006.
Kala itu jerman yang tidak diunggulkan berhasil melaju ke Final dan bertemu tim matador spanyol. Kedua tim jarang bertemu dalam setiap turnamen besar dan kala itu piala Erofa 2006 Spanyol berhasil mengungguli Jerman dengan skor 1-0.
predikisi pertandingan jerman vs spanyol : Piala dunia kali ini berbeda dengan piala dunia 2004 lalu, dimana sejarah pertemuan pertandingan tidak menjadi patokan kalah menang. hal itu bisa dilihat dari hasil pertandingan brazil vs belanda dengan hasil tim belanda berhasil menyingkirkan brazil. Padahal menurut sejarah belanda selalu kalah dari brazil
hal ini merupakan sebuah gambaran bahwa pada pertandingan 08 juli mendatang antara Germany vs Spain dan Bisa berarti Jerman akan membalas dendam atas kekalahannya 2 tahun lalu.
Jerman memiliki catatan yang sangat mengesankan dalam setiap penyelenggaraan Piala Dunia. Catatan prestasi 3 kali juara dunia, hanya dikalahkan tim Brasil. Selain itu tim nasional sepak bola Jerman Timur juga pernah memenangkan Olimpiade.

Pelatih tim Jerman sekarang ini adalah Joachim Loew. Loew, yang menggantikan Juergen Klinsmann yang mengundurkan diri setelah kegagalan di Piala Dunia 2006 di Jerman, memadukan antara pemain muda dan senior di kubu Jerman, sehingga ia memainkan Oliver Kahn, Jens Lehmann dan Michael Ballack yang berpengalaman sekaligus dengan sejumlah pendatang baru di tim nasional Jerman, seperti Philipp Lahm, Lukas Podolski, atau Bastian Schweinsteiger.

Tim Jerman dikenal sebagai tim spesialis turnamen. Meski sering menampilkan performa yang kurang menyakinkan di babak-babak awal turnamen, tetapi Jerman akan tampil semakin bagus di pertandingan-pertandingan sesudahnya. Maka dari itu Jerman dijuluki tim 'Panser'.
Performa konsisten yang selalu ditunjukkan Jerman berdasarkan jam terbang pemain yang tinggi, aplikasi taktik yang baik dan mental pemain yang baik meski tengah berada dalam situasi yang buruk.
Setelah berhasil menjadi juara di Piala dunia 1954, 1974 dan 1990, Jerman kembali difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Mereka bertekad untuk merebut titel juara sekaligus menjadi juara Piala Dunia keempat kalinya.
Jerman dipastikan maju ke babak semifinal setelah menghancurkan harapan Argentina 4-0 di Green Point Stadium, Cape Town, Sabtu (3/7/2010) malam WIB. Dua gol dicetak lewat Miroslav Klose, satu gol oleh Thomas Mueller dan satunya lagi Arne Friedrich.

Jerman di Piala Dunia 2010
* Jerman VS Australia: (4-0) di Durban Stadium Senin, 14 Juni 2010
* Jerman VS Serbia: (0-1) di Port Elizabeth Stadium Jumat, 18 Juni 2010
* Ghana VS Jerman: (0-1) di Soccer City Stadium Kamis, 24 Juni 2010
* Jerman Vs Inggris: (4-1) di Free State Stadium.
* Jerman Vs Argentina (4-0) babak perempatfinal

SKUAD SPANYOL
Periode saat ini adalah masa keemasan sepakbola Spanyol. Selain fenomena Barcelona yang begitu dominan di level klub, tim nasional Spanyol juga tampil memikat sejak memenangi Piala Eropa 2008.
Melanjutkan sukses besar di Austria-Siwss, skuad La Roja lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan nilai sempurna dari 10 pertandingan. Rekor fantastis ini hanya dinodai oleh kegagalan Spanyol menjuarai Piala Konfederasi 2009 setelah dikalahkan Amerika Serikat di semifinal.
Spanyol merupakan salah satu tim yang istimewa. Tim yang kini menghuni rangking teratas FIFA ini selalu menyuguhkan permainan sepakbola indah dengan umpan-umpan pendek yang atraktif.
Dilihat dari segi materi pemain, Spanyol memiliki segudang pesepakbola dengan bakat alami yang luar biasa. Seluruh lini memiliki kekuatan yang relatif merata dan seimbang. Oleh karena itu kualitas tim keduanya pun tidak berbeda jauh dengan tim utama.
Tim akan dipimpin oleh Iker Casillas. Salah satu kiper terbaik dunia ini memiliki reflek yang sangat baik sehingga sering kali melakukan penyelamatan gemilang.
Jantung pertahanan Spanyol akan dikomando oleh Carlos Puyol. Bek Barcelona ini terkenal akan kedisiplinan dan keuletannya dalam menjaga pemain lawan. Bersama Joan Capdevila, Sergio Ramos dan Carlos Marchena akan menjelma menjadi benteng pertahanan yang sulit ditembus lawan.
Di lini tengah, Spanyol miliki sederet gelandang terbaik dunia. Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso, David Silva dan Marcos Senna siap menyuplai bola ke barisan depan. Sementara posisi striker akan diisi oleh duet maut David Villa dan Fernando Torres yang selalu menjadi mimpi buruk lawan.
Pengalaman pelatih Vicente del Bosque dalam sepakbola telah diakui oleh seluruh dunia. Del Bosque telah mengantarkan Real Madrid meraih segalanya di level klub. Selama 1999-2003 di bawah asuhannya, El Real meraih 7 titel juara.
Dengan didukung oleh materi pemain dengan kualitas nomor wahid, Del Bosque diharapkan dapat meneruskan prestasi Luis Aragones yang membawa Spanyol menjadi kampiun Eropa, dengan menjuarai Piala Dunia 2010.
Spanyol sangat berambisi untuk mengulangi pencapaian Brasil pada Piala Dunia 1970. Kala itu Pele dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam kualifikasi dan akhirnya menjadi juara. "Kami memiliki pemain bagus dan kompak. Tapi di Piala Dunia banyak tim bagus lain. Target kami mencoba meraih Piala Dunia. Kami tahu itu sulit tapi kami akan terus bekerja keras dan tak berhenti berharap," ujar sang pelatih, Vicente Del Bosque.
Spanyol melaju ke semifinal Piala Dunia 2010 setelah berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0 lewat pertandingan yang dramatis. Hal ini terjadi lantaran dalam pertandingan Spanyol Vs Paraguay tersebut, satu buah gol Paraguay dianulir wasit pada babak I pada menit ke 40 dan terjadinya kegagalan dua buah kesempatan pada titik penalti. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh David Villa di menit 82.
Spanyol di Piala Dunia 2010
* Spanyol VS Swiss: (0-1) di Durban Stadium Rabu, 16 Juni 2010
* Spanyol VS Honduras: (2-0) di Ellis Park Stadium Selasa, 22 Juni 2010
* Chile VS Spanyol: (1-2) di Loftus Versfeld Stadium Sabtu, 26 Juni 2010
* Spanyol Vs Portugal (1-0) di stadion Ellis Park Rabu, 30 Juni 2010
* Spanyol Vs Paraguay (1-0) babak perempatfinal
Dengan melihat kekuatan kedua Tim nampaknya Jerman lebih banyak memiliki keunggulan, namun semua kemungkinan bisa saja terjadi,
maka Fatamorgana membuat Prediksi :
Jerman Vs Spanyol 3 - 5
Untuk kemenangan Spanyol (Adu Penalti).

Lawan Jerman Mungkin Torres di cadangkan :
Selalu dipasang sebagai starter di empat pertandingan terakhir Spanyol, ernando Torres belum juga tampil maksimal. Maka El Nino mungkin saja dicadangkan pada laga semifinal kontra Jerman.
Digadang-gadang sebagai calon topskorer dan mesin gol Spanyol di Piala Dunia, Torres malah tak mampu menunjukkan sinarnya. David Villa yang jadi tandemnya justru bersinar dengan koleksi lima gol.

Kecepatan, akselerasi serta sprint di kotak penalti yang selama ini jadi ciri khas Torres hilang sama sekali. Belum fit seratus persen pasca operasi lutut jadi alasan kenapa Torres belum juga tampil apik.

Banyak yang menilai sudah saatnya Fernando Llorente atau Cesc Fabregas dipasang untuk menggantikan Torres agar permainan menjadi lebih hidup.

Namun Del Bosque menilai pengalaman serta kharisma Torres adalah senjata lain baginya meski sejauh ini tak kunjung membuat gol.

Di empat laga sebelumnya memang Spanyol selalu menang. Namun saat melawan Jerman di Durban Stadium, Kamis (8/7) dinihari WIB, jelas Spanyol butuh penggedor yang lebih “sehat” demi mencetak banyak gol serta menopang Villa di lini depan.

“Dia masih jadi fokus utama bagi kami. Belum mencetak gol atau tidak, dia memperlihatkan kerja keras dan personaliti yang baik dan dia akan tetap jadi striker kami,” tegas Del Bosque di Soccernet.

“Namun itu semua bukan berarti ia pemain utama yang tak tersentuh sama sekali. Tapi kami sangat mempercayai dia,” lugas Del Bosque.

via Detiksport


Beckenbauer: Jerman lebih siap dari Spanyol
Jerman akan berhadapan dengan Spanyol untuk memperebutkan satu tiket final Piala Dunia 2010. Franz Beckenbauer percaya kans Der Panzer lebih besar karena performanya lebih meyakinkan ketimbang tim lawan.
Jerman akan meladeni Spanyol dalam laga semifinal yang digelar pada Kamis (8/7/2010) dinihari WIB.

Tidak bisa dipungkiri, pasukan Joachim Loew ini tengah on-fire. Dua laga sebelumnya, Jerman selalu memetik kemenangan dengan skor menyakinkan. Terlebih, lawan-lawan mereka adalah tim yang berstatus favorit juara.

Di babak 16 Besar, Philipp Lahm dkk. sukses menghancurkan Inggris dengan skor 4-1. Maju ke babak berikutnya di perempatfinal, Die Mannschaft tampil mengesankan dengan melumat tim kuat lainnya, Argentina lagi-lagi dengan skor mencolok 4-0.

Sedangkan Spanyol relatif lebih sulit meraih kemenangan atas lawan-lawannya di fase knock out. Melawan Portugal dan Paraguay, La Furia Roja cuma bisa menang tipis dengan skor 1-0.

Beckenbauer agaknya cukup yakin kekuatan Spanyol kini tidak sama dengan ketika mereka mengalahkan Jerman dan menjuarai Piala Eropa 2008.

“Jerman memiliki sebuah keuntungan daripada Spanyol yang belum menampilkan permainan terbaiknya sama seperti ketika mereka menjuarai Euro 2008,” analisa mantan pemain internasional Jerman yang dijuluki Der Kaiser ini seperti diberitakan AFP.

“Mereka tidak terlihat meyakinkan dan harus berjuang keras untuk meraih kemenangan di babak perempatfinal menghadapi Paraguay,” pungkas peraih Ballon d’Or dua kali itu.

Di dalam pertandingan itu, Jerman akan kehilangan salah satu ujung tombaknya Thomas Mueller. Pemain Bayern Munich itu absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

via Kompas

Hadapi Jerman, Spanyol tetap ofensif
Jerman dengan sepakbola menyerangnya dan produktifitas gol yang tinggi akan jadi lawan Spanyol di semifinal. Tapi itu tak berarti ‘Pasukan Matador’ akan bermain bertahan, justru sebaliknya, Spanyol akan tampil ofensif.

Jumlah gol yang mencapai 13 serta menempatkan dua pemainnya, Thomas Mueller dan Miroslav Klose, di daftar topskorer dengan masing-masing empat gol sudah menggambarkan kekuatan Jerman muda arahan Joachim Loew di Afrika Selatan ini.

Inggris dan Argentina adalah dua raksasa yang sudah merasakannya saat dibantai dengan skor telak 1-4 dan 0-4 di dua babak sebelumnya. kini Spanyol akan jadi lawan berikutnya Der Panser di fase empat besar.

Spanyol di lain sisi juga belum tampil seratus persen maksimal dan bisa tampil gugup seperti dalam partai terakhir melawan Paraguay. Tak heran Jerman lebih diunggulkan dalam duel semifinal di Durban Stadium, Kamis (8/7) dinihari WIB.

Apakah ini artinya Spanyol akan meninggalkan gaya menyerang dan tiki taka yang selama ini mereka anut, setidaknya untuk mengamankan gawang Iker Casillas dari gempuran Lukas Podolski dkk?

“Kami harus tetap atau setidaknya mencoba percaya pada gaya permainan kami dengan semangat kompetitis yang kami sudah tunjukkan,” tegas pelatih Vicente Del Bosque di Reuters.

“Kami memulai Piala Dunia ini dengan kekalahan 0-1 dari Swiss yang mana sangat menyakitkan. Namun kini kami sudah menang empat kami kali beruntun yang membawa kami ke semifinal dan kami harap dapat melanjutkannya,” sambung pria 59 tahun itu.

Ini adalah pertemuan lanjutan dari final Eropa 2008 saat Spanyol menaklukkan Jerman 1-0. Del Bosque menyadari Jerman kini tak sama dengan yang dua tahun lalu dan balik memuji keampuhan Loew dalam meramu skuad.

“Mereka (Jerman) telah memulai membangun kembali kekuatan dari sebuah tim yang dulunya sudah usang,” pujinya.

“Mereka mengawali dari nol dan mulai meremajakan skuad dan merasakan hasilnya di turnamen ini serta merespek para pemain senior. Saya pikir mereka telah membuat kemajuan walaupun Jerman itu selalu kuat,” pungkasnya.

via Detiksport

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Spongbob Store

Apparel Accessories Automotive Baby Stuff Beauty Books Camera and Photo Cellphone and Service Classical Music Computers DVD Electronics Gift and Cards Gourmet Food Grocery Home and Garden Health and Personal Care Industrial and Scientific Jewelry Kindle Store

Infolinks In Text Ads

Paid2YouTube.com

 
MyFreeCopyright.com Registered & Protected